Kamis, 03 Januari 2013

about palembang

Pesta Kembang Api Meriahkan Pergantian Tahun 2012 Menuju 2013 di Palembang



PALEMBANG, BeritAnda – Menyambut tahun baru masehi 2013 Kota Palembang, selain banjir melanda didaerah pinggiran Sungai Musi saat musim penghujan ini, ‘hujan’ kembang api yang digelar plus kemacetan yang cukup membuat sibuk para Polantas pun juga turut menambah kemeriahan akan datangnya tahun baru 2013 di Palembang, Selasa (1/1/2013) dini hari pukul 00.00 wib di atas jembatan penyeberangan PUSRI sebelum Masjid Agung tepat di Pusat Kota Palembang. Mirna (21) seorang mahasiswi bersama teman-temannya saat di konfirmasi BeritAnda.com Palembang mengatakan, saya sangat suka sekali saat menyambut tahun baru karena sangat meriah sekali, semua orang berbondong-bondong melihat pesta kembang api.
“Apalagi kalau kembang apinya bertaburan tepat diatas Bundaran Air Mancur (BAM), Jembatan Ampera, Masjid Agung dan Monpera, sungguh indah sekali. Yang tidak kalah meriahnya saat letupan kembang api mulai menyala, diiringi dengan bunyi terompet yang secara serentak,” tambahnya.
Saat ditanya soal perbedaan perayaan tahun ini dengan tahun 2012, Mirna menuturkan, untuk meriahnya saya rasa sama saja. “Soalnya saya juga tidak terlalu menghiraukan hal itu, yang jelas asyik dan senang saat menyambut tahun baru, itu saja,” ungkapnya.
Sementara itu, Tono (35) bersama istri dan ketiga anaknya saat ditanya soal kemeriahan menyambut tahun baru 2013 menuturkan, untuk tahun ini agak sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Malah lebih meriah pada tahun kemarin,” lugasnya.
Karena saya, lanjutnya, setiap tahunnya hadir untuk menonton pesta kembang api yang memang digelar setiap tahunnya tepat di pusat kota ini. “Dan saya memang selalu melihat dari atas jembatan ini, karena lebih pas,” pungkasnya. (Bara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar